Jumat, 22 Agustus 2014

I Triliyun Untuk membenahi SISFONAS




Andaikan saya diberi amanah oleh pemerintah yaitu modal sebesar 1 Triliyun Rupiah untuk membenahi Sistem Informasi Nasional maka apa yang akan saya lakukan?

Pertama-tama mungkin saya akan menganalisa apa saja kelemahan kelemahan beserta kekurangan yang ada pada sistem informasi nasional di negara kita,, lalu setelah itu saya akan mengadakan tes dalam berbagai bidang untuk mengumpulkan orang orang yang sangat ahli dan kompeten dalam berbagai bidang tesebut,karena untung membangun/membenahi sebuah sistem itu tidak dapat dilakukan sendiri oleh karena itu lah saya ingin mengumpulkan orang orang yang berkualitas dari seluruh daerah dengan mengadakan tes tersebut agar bersatu untuk mewujudkan sistem informasi nasional yang lebih baik seperti apa yang diharapkan.

Setelah berhasil mengumpulkan orang orang yang berkompeten tersebut maka saya akan memulai rapat untuk merencanakan langkah awal perbaikan sistem informasi,yang dimulai dari pembenahan penyusunan pendataan indentitas warga negara,dengan membangun kembali projek E-KTP dan merubah seluruh sistemnya menjadi teratur.Lalu saya akan membeli alat alat canggih dari luar negri untuk membuat suatu teknologi yang sangat spektakuler dimana akan dipasang sebuah alat disetiap tempat dimanapun yang dapat mengidentifikasi indentitas seseorang hanya dengan scan wajah,sebagai contoh apabila dia masuk ke sebuah gedung maka saat dia memasuki pintu masuknya alat itu akan langsung menscan orang tersebut dan data orang tersebut akan keluar di sebuah layar,, dengan itu dapat memudahkan dalam pendataan pengunjung dan juga dapat mengurangi tingkat kejahatan karena apabila terjadi tindak kejahatan maka akan langsung diketahui pelakunya tersebut.

Lalu setelah itu barulah pelan pelan merubah sistem media media informasi , sistem pendidikan dan lainnya agar menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar